Kisah Frederic Kanoute, Mualaf yang Pilih Berkomitmen Untuk Perjuangan Islam

Mediadakwahislami.com—Allahu Akbar! Eks pesepak bola Sevilla, Frederic Kanoute, memilih menjadi Islam dengan perjalanan spiritual panjang. Begitu mualaf, Kanoute pun komitmen membela Islam dan bahkan Palestina dari penjajahan Israel.

Kanoute berjuang mencari dana untuk masjid yang hampir tutup di Sevilla. Ia berkampanye pembebasan Al-Aqsa dan Palestina. Berikut perjalanan Frederic Kanoute hingga menjadi Muslim:

Mengutip video yang diunggah kanal YouTube REPUBLIKA Official, menjelang Hari Raya Iedul Fitri 1441 H, Mantan striker di klub sepak bola Sevilla Frederic Kanoute, berhasil mengumpulkan donasi senilai 1 miliar dolar AS untuk membangun masjid di kota Sevilla, Spanyol.

Kanoute tergerak mengumpulkan donasi lantaran belum ada satupun masjid di kota yang berada di selatan negeri Matador itu. Kanoute mengatakan, dana akhirnya terkumpul 1 miliar dolar AS pada Rabu, 20 Mei 2020 lalu. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang telah menyumbangkan uang atau pun yang sekedar menyebar informasisoal donasi tersebut.

Kanoute rela menyisihkan Sebagian hartanya untuk memelihara syiar Islam. Pada tahun 2007, komunitas muslim Sevilla terancam tidak dapat menggelar shalat berjamaah, ketika masjid di kota itu nyaris ditutup. Untuk menyelamatkan masjid tersebut Kanoute harus rela menyisihkan sekitar satu tahun gajinya di Sevilla.

Meski demikian Kanoute tetap tawadhu’ dan enggan berkomentar atas amal mulianya tersebut.

Ia sempat berlari-lari menuju kamera TV dan para potografer untuk mengambil fotonya, sambil meminta lsr4el dan Amerika Serikat, maupun sekutunya, menghentikan agresinya terhadap Palestina. Bahkan, pada pertandingan lainya ia juga sempat menunjukan sikapnya yang tegas terhadap lsr4el.

Lihat selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *