Ini Kata Almarhum Syekh Ali Tentang Bencana Alam yang Sering Terjadi di Indonesia

Mediadakwahislami.com—Almarhum Syekh Ali Jaber pernah ditanya oleh Ustadz Abdullah Gymnastiar atau yang sering dipanggil Aa Gym perihal bencana alam yang sering terjadi di Indonesia. Beliau menjawab tentang bencana di Indonesia itu bukanlah azab melainkan peringata dari Allah Subhanahu wata’ala.

“Dan Alhamdulillah saya melihat, khususnya di Indonesia, walaupun kita banyak mengalami musibah, banyak bencana. Longsor, ada bencana banjir, ada bencan gempa. Ini sebenarnya bukan hukuman, tapi Allah mengingatkan”, kata Syekh Ali. “Teguran”, timpal Aa Gym, Syekh Ali membearkan.

Syekh Ali mengingatkan, bahwa semua bencana alam yang terjadi namun tidak mebinasakan sebuah kaum itu merupakan bukti cinta kasih Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam kepada umatnya.

“Mohon maaf, kalau kita berlaku dosa begitu banyak, kenapa tidak turun azab? Walaupun dosa kita melebihi umat-umat terdahulu. Ini berkat Nabi Muhammad Shallallahu alaihii wa sallam, Nabi Muhammad sudah memohon kepada Allah, jangan binasakan ummatku. Berarti gara-gara sebab dan berkahnya Nabi Muhammad, kita dilindungi oleh Allah dari azab,” terang Syekh Ali.

Mengetahui hal tersebut, Syekh Ali kemudian menegaskan, walaupun tidak ada azab, kita tidak boleh berlaku seenak hati, melanggar perintah Allah, bermaksiat, atau bahkan menyekutukan-Nya. Karena kita tidak bisa terbebas dari teguran dari Allah Ta’ala.

“Tapi tidak terlindungi dari teguran. Dan ini menurut saya, cara Allah Subhanahu wata’ala . memang kita melihat peristiwa wabah (covid-19) ini cukup mengkhawatirkan, cukup membebani seluruh dunia, tapi masih dibawah level azab,” kata Syekh Ali tegas. Wallahu A’lam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *