Video: Wanita 19 Tahun Melahirkan di Tenda Pengungsian, Bayi Diberi Nama M. Rizki Gempa

Mediadakwahislami.com—Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah. Bayi laki-laki yang baru lahir itu diberi nama M. Rizki Gempa, lahir dari salah seorang pengungsi yang juga seorang ibu muda pada saat setelah bencana gempa dengan Magnitudo 6,2 mengguncang tanah Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

Melansir video yang diunggah akun Instagram @okezonecom, seorang ibu muda berbalut kain sarung yang tengah tiduran sambil memeluk bayi diatas Kasur bamboo, kemudian diangkat oleh beberapa warga untuk dipindahkan ke lokasi yang baru. Dalam video tersebut juga menuliskan keterangan di kolom postingan.

“Inilah proses melahirkan seorang pengungsi Gempa Mamuju ditenda darurat. Wanita bernama Mawar (19 tahun) melahirkan anak pertamanya ditenda pengungsi, di Bukit Talla Tallang, Desa Taan, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju.

Mawar melahirkan dibantu oleh seorang bidan desa dengan alat seadanya. Usai melahirkan mawar yang hanya tidur di sebuah tempat tidur terbuat dari bambu. Proses kelahiran putra pertama Mawar ini berjalan lancar. Anak pertama pasangan Mawar dan Rudi diberi nama M. Rizki Gempa.

Di tempat ini, terdapat puluhan warga Desa Taan yang mengungsi pasca gempa 6,2 SR. Para pengungsi hanya mengandalkan tenda darurat dengan fasilitas seadanya. Pengungsi membutuhkan bahan makanan, obat-obatan juga susu untuk balita dan bayi”, tulis akun tersebut.

Untuk melihat video silahkan klik: https://www.instagram.com/tv/CKO4Pkhhv7m/?igshid=1sh4pjdn5otbk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *