Rocky Gerung Tanggapi Pernyataan Komjen Listyo “Tidak Ada Lagi Hukum Tajam ke Bawah Tumpul ke Atas”

Mediadakwahislmami.com—(Pikiran-rakyat.com) Pengamat politik Rocky Gerung memberikan komentar terhadap pernyataan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait penegakan hukum di Indonesia. Listyo mengatakan bahwa dalam mekanisme penegakan hukum harus dilakukan secara tegas namun humanis.

Dengan demikian, menurut Listyo tidak boleh lagi muncul adigium hukum tajam ke bawah tetapi tumpul ke atas. Hal itu disampaikan Listyo saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri dengan Komisi III DPR RI, Rabu 20 Januari 2021.

“Penegakan hukum harus tegas namun humanis. Kepemimpinan saya nanti jadi fokus utamanya mampu menghadirkan wajah Polri yang berikan masyarakat penegakan hukum yang berbasis keadilan, menghormati HAM dan mengawal demokrasi,” kata Listyo.

Menanggapi pernyataan Listyo tersebut, Rocky Gerung dengan kalimat sarkasnya mengatakan bahwa pemikirannya sama dengan mahasiswa semester satu fakultas hukum.”Isi kepalanya (pemikirannya) sejenjang semester satu mahasiswa fakultas hukum. :)),” cuit Rocky Gerung melalui akun Twitter pribadinya @rockygerung_rg.

Sebelumnya diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah disetujui oleh Komisi III DPR RI dan seluruh fraksi sebagai Kapolri. Kesepakatan tersebut diambil setelah mendengar pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR pada Rabu, 20 Januari 2021 siang. Listyo ditunjuk sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan pensiun pada akhir Januari 2021.

Baca artikel asli klik: Pikiran Rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *