Gempa Sulbar, Presiden Jokowi: “Pemerintah Pusat Akan Berikan Bantuan 10 Sampai 50 Juta Rupiah”

Mediadakwahislami.com—Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) setelah kunjungan kejanya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) usai, ia langsung bertolak ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk meninjau daerah terdampak gempa bumi di daerah tersebut.

Mengutip postingan yang diunggah Presiden Jokowi melalui akun Instagram resmi mliknya @jokowi, pemerintah pusat akan memberikan bantuan senilai sepuluh sampai lima puluh juta guna perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa yang mengguncang Sulbar baru-baru ini.

Dalam unggahan yang menyertakan foto tersebut, nampak dalam foto, Presiden Jokowi tengah berbincang-bincang di atas reruntuhan puing bangunan yang roboh akibat gempa, dengan warga pemilik bangungan tersebut.

“Siang ini, di atas reruntuhan salah satu rumah yang rusak oleh gempa bumi magnitudo 6,2 di kota Mamuju, Sulawesi Barat, saya sempat berbincang dengan sdr. Taufik, anggota keluarga pemilik rumah.

Ada sejumlah rumah yang mengalami kerusakan parah di Sulbar ini setelah gempa yang mengguncang, Jumat pekan lalu. Ada retak, rusak parah, bahkan runtuh.

Pemerintah pusat akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan. Nilai bantuan 10 sampai 50 juta rupiah, tergantung tingkat kerusakan.” Tulis Pak Jokowi pada kolom postingan yang diunggahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *