Banyak Ulama Wafat, Ustadz Zulkifli: “Wafatnya 1000 Ahli Ibadah Lebih Ringan Daripada 1 Ulama”

Mediadakwahislami.com—Belakangan ini banyak sekali kabar duka yang mengampiri umat Islam di tanah air maupun di luar negeri. Duka atas wafatnya para Ulama, Asatidz, dan Habaib, berdasarkan data sudah mencapai angka puluhan di Indonesia di awal tahun 2021 ini. Ustadz Zulkifli Muhammad Ali (Ustadz Zul) menyampaikan, bahwa wafatnya 1000 ahli ibadah lebih ringan bagi Allah daripada wafatnya satu orang ahli ilmu (Ulama).

“Kematian seribu orang ahli ibadah, ahli tahajjud, ahli puasa, ahwan! Itu bagi Allah lebih ringan dari pada kematian,  min mautin aalim, kematian satu orang yang berilmu. Ahli ibadah, itu hanya kebaikan untuk dirinya. Tapi orang yang berilmu, jutaan manusia akan mendapatkan kebaikan dari dirinya,” kata Ustadz Zul seperti dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @zulkiflima.

“Ahli ibadah, tidak akan mampu memadamkan api fitnah, tidak akan mampu menahan kemungkaran, tidak akan mampu menghentikan dosa dan maksiat. Sementara ahli ilmu, merekalah yang mampu memberikan penerangan dari kegelapan,” lanjut Uztadz Zul.

“Ketika tidak lagi tersisaorang-orang yang alim, otomatis manusia akan mendengarkan penjelasan orang-orang bodoh tapi sok alim. Yang terjadi berikutnya, tersisalah orang-orang yang kelihatannya alim, sementara mereka adalah orang-orang alim yang jahil,” tambahnya.

“Macam mana itu orang-orang alim yang jahil? Dia berilmu, tapi dia mengamalkan apa yang bertolakbelakang daripada ilmunya. Dia tau itu tidak boleh, tapi dia kerjakan. Ini namanya alim yang jahil” terang Ustadz Zul.

One thought on “Banyak Ulama Wafat, Ustadz Zulkifli: “Wafatnya 1000 Ahli Ibadah Lebih Ringan Daripada 1 Ulama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *