Astaghfirullah!! Kembali, Banjir Bandang Melanda Daerah Bogor

Mediadakwahislami.com—Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’un. Banjir bandang terjadi di kawasan Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021). Diketahui tidak ada korban dari bencana ini. Namun, beberapa bangunan milik warga terkena dampak dalam kejadian ini.

Melansir video yang beredar di media sosial, terlihat banjir dan warga yang sedang merekam sesaat setelah banjir bandang melanda. Dari video tersebut erlihat aliran air yang bercampur lumpur dan material lainnya mengalir cukup deras.

“Saya di Gunung Mas telah terjadi banjir bandang saya sudah di TKM. Untuk evakausi warga sudah dievakuasi aman,” potongan ucapan seorang dalam video itu. Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Adam Hamdani membenarkan adanya banjir bandang di wilayah Gunung Mas. Namun, dirinya belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh terkait kejadian tersebut karena masih mendata. “Iya benar,” kata Adam singkat saat dikonfirmasi MNC Portal.

Selain itu, Camat Cisarua Deni Humaedi juga membenarkan adanya banjir bandang di wilayahnya. Saat ini, dirinya masih menuju lokasi kejadian. “Iya, iya ini sedang evakuasi. Titiknya di Blok C di Gunung Mas dalem ya. Evakuasi sedang berlangsung saya juga baru mau sampai ke lokasi,” ujar Deni.

Sumber: Inews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *