Usai Tinjau Banjir Kalsel Presiden Jokowi Langsung Bertolak ke Sulbar

Mediadakwahislami.coom—Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pagi ini dikabarkan bertolak dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Provinsi Sulawasi Barat (Sulbar) untuk melanjutkan kunjungan kerja ke lokasi yang terdampak bencana gempa bumi yang terjadi disana.

Kunjunganya ke Sulbar tak lain dalam rangka untuk meninjau daerah dan masyarakat yang terdampak bencana gempa tersebut. Presiden mengatakan, kedatanganya ke sana juga untuk memantau penanganan dampak bencana.

Berikut kutipan postingan Presiden Jokowi yang diunggahannya pada akun Instagram @jokowi.
“Selamat pagi. Sulawesi Barat diguncang gempa bumi beberapa hari lalu yang telah menimbulkan kerusakan rumah-rumah warga dan sarana umum, serta menimbulkan korban jiwa.

Pagi ini, bersama rombongan terbatas, di antaranya Menteri PUPR, saya ke Sulbar untuk memantau penanganan dampak bencana di Mamuju dan Majene,” tulis Pak Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, gempa dengan magnitudo 6,2 skala richter terjadi di wilayah Sulawesi Barat, pada 15 Januari 2021 dini hari. Gempa tersebut turut mengakibatkan sejumlah bangunan roboh. Bangunan yang rusak diantaranya Kantor Gubernur Sulbar, Maleo Town Square, toko, swalayan, hingga Rumah Sakit Mitra Manakarra. Atas bencana gempa tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah menetapkan status tanggap darurat. Seperti dilansir Tempo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *