UAS Ditanya, Apa Hak Suami Terhadap HP Istri? Lihat Jawaban Beliau!

Mediadakwahislami.com—Ustadz Abdul Somad (UAS) ditanya oleh seorang jamah dalam sebuah kesempatan sesi tanya jawab yang biasa beliau adakan di akhir ceramahnya. Jamaah tersebut bertanya tentang masalah rumah tangga, hak antara suami kepada istri. Berikut pertanyaan jamaah tersebut.

“Ustadz…apa hak suami terhadap Hp istri, karena banyak pertengkaran gara-gara Hp”

UAS pun kemudian menjelaskan perihal lima hak seorang istri yang harus didapatkannya dari sang suami. “Lima hak ibuk terhadap bapak, catat, ingat baik-baik. Pertama, makan. Ibuk tadi sudah dikasih makan? Sudah (timpal ibu-ibu). Yang kedua, pakaian. Ibuk sudah dikaasih pakaian? Sudah (timpal ibu-ibu). Karena sekarang banyak perempuan yang tidak diberi pakaian oleh suaminya, tinggi istrinya 175 tapi dikasih kain cuman 50 senti, kurang kain. Kadang belum selesai di tempat tukang jahit, sudah diambil,” kata UAS ditambah candaannya yang khas.

“Ibuk sudah dikasih makan, ibuk sudah diksih pakaian, ibuk diberikan tempat tinggal yang layak menurut kemampuan masing-masing, sudah? Sudah (timpal ibu-ibu). Keempat, ibu musti diberi Pendidikan. Yang ngajar ibuk ngaji, bapak. Yang ngajar ibuk shalat, bapak. Yang ngajar ibuk akhlaq, bapak. Bapak adalah guru dirumah,” terang UAS.

Dan yang kelima adalah, perhatian. Maka ibuk selalu diperhatikan. Dari mulai jilbabnya, dari mulai pakaiannya, termasuklah Hp ibuk diperhatikannya juga…,” lanjut UAS.

UAS menceritkan pengalam salah seorang jamaah yang mengadukan masalah hubungan rumah tangganya kepada UAS. “Ustadz Somad… suatu ketika istri saya pergi kerja, dan saya masuknya siang. Tiba-tiba Hpnya berdering, saya cek, rupanya mantan, di acari lagi di Fb, dan mereka sudah jalan-jalan Pak Ustadz, hati saya selalu galau setiap hari, jangan-jangan dia sudah buat ini, jangan-jangan dia sudah buat itu,” jelas UAS.

“Bayangkan menderitanya seorang laki-laki, gara-gara Hp istri yang sudah macam-macam. Oleh sebab itu jaga ini, masalah Hp ini jaga baik-baik, tambah UAS.

Tak lupa UAS juga menyampaikan nasihat kepada jamah laki-laki yang hadir disana agar tidak melakukan hal yang sebilknya. “Bagaimana dengan Hp bapak-bapak, yang lebih banyak perhatiannya ke Hp, yang kata-katanya merayu, menggoda. Oleh sebab itu musti dijaga, duduk bersama, bapak sama ibuk duduk bersama, hpnya (taruh tengah) buat baleho besar-besar, judulnya “mau dibawa kemana hubungan ini”, atau buat besar-besar “jangan ada hp diantara kita,” pungkas UAS. Wallahu A’lam Bisshowwab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *