Di Hari Pertama Menjabat, Joe Biden Bakal Cabut Larangan Masuk Bagi Warga Negara Muslim

Mediadakwahislami.com—Joe Biden, Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) berjanji di hari pertama setelah dilantik, ia akan mencabut larangan masuk bagi warga negara yang mayoritas bependuduk muslim.

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan menandatangani beberapa perintah eksekutif dalam 10 hari awal pemerintahannya. Tim transisi sudah memikirkan beberapa pilihan yang akan dijalankan Biden usai pelantikan, Rabu (20/1/2021). Beberapa perintah eksekutif akan membalikkan kebijakan kontroversial Donald Trump.

Pada hari pertamanya menjabat, Biden akan memberikan beberapa perintah eksekutif, yang sebagian besar subtantif dan lainnya bersifat simbolik. Mengingat pemberitahuan yang beredar oleh calon kepala staf Gedung Putih, Ron Klain, seperti dikutip The New York Times, Senin (18/1/2021), di antara perintah itu adalah mencabut larangan masuk dari beberapa negara yang mayoritas berpenduduk muslim.

Selama kampanye pilpres AS setahun yang lalu, Biden menjamin warga Muslim bahwa jika dia memenangkan pilpres, dia akan mencabut aturan ini di hari pertama ia menjabat. Terlebih lagi, Biden juga akan menandatangani perintah eksekutif untuk bergabung kembali dengan kesepakatan perubahan iklim Paris, yang ditandai dengan perbatasan Meksiko yang menyebabkan orangtua imigran terpisah dari anak-anak mereka, dan memperluas batasan terkait dengan pandemi Coronavirus.

Sumber: @seputarinewsrcti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *