Innalillahi..Gempa Sulbar, Dokter yang Sering Beri Pelayanan Gratis Pada Santri-Ustadz Itu Telah Berpulang

Mediadakwahislami.com—Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’un, seorang dokter yang selalu memberi pelayanan gratis kepada para santri sampai para ustadz di daerah Mamuju dikabarkan bepulang ke-rahmatullah pasca gempa yang terjadi di Sulawesi Barata pada hari Jum’at (15/01) lalu. Beliau adalah  dr. Hj.  Adriani Kadir, M.Kes.

Mengutip Hidayatullah.com, bangunan 5 lantai yang sekaligus rumah dan klinik tempat praktik dr. Adriani ambruk saat gempa berkekuatan 6,2 SR itu mengguncang Mamuju. Ketua IDI Sulbar ini pun dikabarkan wafat dalam kejadian itu. Innalillahi wainna ilaihi rajiun…. “Saya (narasumber) ingin mengajak sahabat untuk sama-sama mendoakan, semoga dr. Adriani -dan para korban jiwa lainnya-, Allah berikan tempat terbaik. Dan suami beliau yang kini tengah dalam perawatan medis, segera sehat dan dalam perlindungan-Nya.”

Dr. Adriani Kadir adalah salah seorang dokter yang kami kenal baik, juga sangat besar perhatian dan kepeduliannya terhadap sesama. Di antara kebaikannya itu adalah beliau selalu dengan senang hati memberikan pelayanan medis saat santri-santri dan para asatidz di pesantren berobat ke kliniknya. Selalu Gratis. Tidak mau dibayar. Kebaikan beliau ini dilakukannya sudah sejak lama. Pernah suatu ketika saya mengantar istri berobat ke klinik beliau. Pas saya ingin membayar di kasir, petugas kasirnya bilang: “Kata dokter tidak usah dibayar.”

Mungkin karena alamat yang saya tulis di buku resepsionis adalah alamat pesantren, sehingga beliau tidak memperkenankan jasa dan obat yang diberikan dibayar dengan rupiah. Ternyata beliau detail memperhatikan data orang yang berkunjung ke kliniknya. Sehingga tidak semua yang datang berobat di klinik beliau harus membayar, meski dengan pelayanan medis yang selalu baik kepada siapa saja.

Saya percaya, banyak doa yang tercurah untuk beliau. Sebagaimana saya percaya bahwa kebaikan-kebaikan yang telah beliau perbuat, insya Allah akan Allah ganjar dengan balasan yang lebih baik. Aamiin!

“Rumah Dr. Adriani 5 lantai rubuh. Selama ini warga dan santri Hidayatullah berobat secara gratis,” tulis Ustadz Akib Junaid Anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah di grup WhatsApp, Jumat (15/01/2021), seraya menggunggah foto gedung klinik almarhumah yang tampak sudah rata dengan tanah.

Baca selengkapnya klik: Hidayatullah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *