Banyak Ulama Wafat, Umat Diseru Gerakkan Kaderisasi Penerus Ulama

Mediadakwahislami.com—Tahun 2021 masih berada di bulan awal, namun umat Islam tanah air sudah banyak menerima duka. Duka keterbatasan saat akan melaksanakan ibadah karena virus Covid-19 belum usai, duka musibah bencana alam yang silih berganti melanda beberapa daerah di negeri ini, dan duka yang paling mendalam bagi umat adalah para ulama yang satu per satu dipanggil Allah Subhanahu wata’ala.

Bedasarkan informasi yang kami kumpulkan, hingga pertengahan Januari saja, setidaknya sudah ada belasan ulama dan kiai yang wafat. Dengan wafatnya para ulama berarti Allah telah mulai mengangkat ilmu dari manusia, astaghfirullahal adhim.

Oleh karenanya, pakar Alquran KH Ahsin Sakho Muhammad mengajak kepada seluruh umat Islam untuk membuat gerakan kaderisasi dalam semua bidang keilmuan Islam, agar kebaikan ditanah air ini tidak Allah cabut dan agar negeri ini terhindar dari murkaNya .

“Marilah kita bikin gerakan kaderisasi dalam semua bidang keilmuan islam agar Indonesia tetap menjadi baldah thayyibah yang mendapat ridla dan maghfirah dari Allah SWT,” ajak Kiai Ahsin Sakho seperti saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (16/1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *