Bencana Dimana-mana, UAS Ingatkan Hal Ini! Muslim Harus Tau!

Mediadakwahislami.com—Bencana alam banyak melanda tanah air, gempa bumi, banjir, erupsi gunung Merapi, mengundang ketakutan masyarakat sekitar lokasi bencana. Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam sebuah pengajian mengingatkan umat islam agar bertaqwa dan amalkan amar ma’ruf nahi munkar di daerah masing-masing supaya musabah tidak datang.

“Ingat! Ketika musibah itu datang, fattaqu fitnata laa tusiibannalladzina dholamu minkum khosshoh, musibah datang, tidak hanya menimpa orang yang berbuat zalim saja. Yang zalim, yang tidak zalim, yang shalat yang tidak shalat, yang baik, yang tidak baik, semuanya rata….” Tutur UAS.

“Mudah-mudahan saudara kita yang baik, tertimpa musibah, diampunkan Allah kesalahannya. Adapun yang jahat, yang bathil, bertaubatlah! Berbuat baiklah! Karena hukuman akan turun! Wattaqu…, takutlah kepada Allah, fitnatan…, adzab, laa tusiibannalladzina dholamu minkum khosshoh, adzab itu ketika datang ia tidak menimpa yang zalim, yang jahat saja! Yang baik-baik pun ikut juga terkena,” tegas UAS.

“Kita seperti orang dalam perahu, kalau ada satu orang melubangi dinding perahu, ingatlah! Ketika perahu itu bocor, yang mati bukan hanya yang melubangi, yang tegak di tiang kapal pun ikut tenggelam, pahami ini dengan baik, maka kita jaga umat ini, kita jaga dengan amar ma’ruf nahi munkar, supaya musibah tidak datang. Wallahu A’lam Bishowab,” pungkas UAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *