Syekh Ali Jaber Wafat, Duka UAS: “Aku Ingin Satu Majelis Bersamamu di Surga Syaikh…”

Mediadakwahislami.com—Kabar duka atas meninggalnya pendakwah kondang Syekh Ali Jaber membuat umat islam merasa kehilangan. Tak hanya jamaah saja, sejumlah Ustadz adan para Ulama menyampaikan rasa duka atas wafatnya beliau. Salah satunya adalah Ustadz Abdul Somad (UAS).

Dikutip dari unggahan akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, UAS menyampaikan rasa duka lewat tulisan dalam kolom keterangan postingannya. Beliau juga menuliskan kenangan ,harapan, dan doa setelah wafatnya Syekh Ali.

“Selesai tausiyah untuk malam tahun baru. Kami makan di rumah jamaah. Dari masjid menuju rumah jamaah, beliau curhat, ” Ada beberapa orang yang nelpon saya. Komplen. Kenapa saya ngucapkan ta’ziyah untuk enam syuhada’.”

Saya alihkan ke cerita lain. Saya tak ingin kami larut dalam kemarahan. Jarang-jarang jumpa. Saya ingin santai, duduk dengan orang berilmu. Saat akan shalat, beliau persilahkan saya jadi imam sambil mengatakan, “Min ahlil-‘ilmi”, saya jawab, “min ahlil-Qur’an”, beliau pun maju.

Pertemuan itu singkat. Tapi padat manfaat. Satu majelis ilmu. Satu majelis shalat berjamaah. Satu majelis makan bersama orang-orang sholih. Aku ingin satu majelis bersamamu di surga wahai Syaikh Ali Jabir, bersama Rasulullah Saw.

Allahumma shalli ala Sayyidina Muhammad wa ala Aali Sayyidina Muhammad. Al-fatihah,” tulis keterangan unggahan tesebut.

One thought on “Syekh Ali Jaber Wafat, Duka UAS: “Aku Ingin Satu Majelis Bersamamu di Surga Syaikh…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *