Menko Luhut Tawarkan china Investasi di Danau Toba Saat Bertemu Menlu China

Mediadakwahislami.com—Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan penawaran kepada Menteri Luar Negeri China Wang Yi untuk berinvestasi pada sektor pariwisata di Danau Toba, Sumatera Utara saat kunjungannya ke Indonesia.

Mengutip postingan dari Instagram resmi miliknya @luhut.pandjaitan, Menko Luhut menawarkan kepada Menlu China untuk melakukan Investasi. “Kesempatan safari beliau ke Asia Tenggara yang salah satunya ke Indonesia kali ini, betul-betul saya gunakan untuk membicarakan kerja sama investasi dan beberapa proyek strategis, pariwisata hingga pemulihan ekonomi nasional,” tulis akun tersebut, Rabu (13/1/2021).

Menko Luhut menyampaikan, dalam beberapa kali kunjungannya ke China, ia kerap mengajak dan mengundang Menlu China agar berkunjung ke tanah kelahirannya yaitu di tempat Danau Toba berada.

“Karena saya mengetahui Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata disini, hari ini saya secara khusus mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba,” terangnya.

Menko Luhut mengatakan, sebelumnya Menlu Wang sudah bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membicarakan tentang harapan adanya komitmen dalam melaksanakan kesepakatan strategis antara kedua negara ini. “Sebelum sore hari ini Bapak Wang Yi bertemu dan mendengar langsung harapan Presiden @jokowi atas kerjasama kedua negara sahabat ini,” katanya.

Sumber: Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *