Ratusan Warga Palestina Gelar Shalat Ghaib Doakan Korban Sriwijaya Air Sj-182

Mediadakwahislami.com—Ratusan warga Palestina menggelar shalat ghaib setelah mendengar kabar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak di kawasan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Warga Palestina menyatakan duka yang teramat dalam, shalat ghaib dilakun untuk menghaturkan doa kepada para korban.

Mengutip postingan dari akun Instagram @bangonim, seorang aktivis yang bertugas sebagai tenaga sosial di Palestina ini mengabadikan momen ketika ratusan para melakukan sholat gaib untuk pesawat korban Sriwijaya Air SJ-182.

“Masyarakat Palestina di Gaza sebentar lagi mereka akan melaksanakan sholat gaib, dan juga doa mendoakan para korban arwah penumpang Sriwijaya Air yang mengalami musibah,” kata bang Boim.

Shalat ghaib yang diikuti ratusan warga itu dipimpin oleh Al-Syeikh Dr. Emad, dilaksanakan pada Senin, 11 Januari 2021.

“Antum tahu wahai jamaah muslim Palestina, saya pernah safar ke Indonesia dan saya tahu betul kebaikan orang Indonesia, di mata rakyat Indonesia, kita adalah orang-orang yang sangat dimuliakan, diistimewakan. Bila mereka mendegar ada orang Palestina maka mereka akan mendatangi dan memeluk kalian wahai saudaraku. Semoga mereka yang wafat terhitung husnul khatimah,” tutur Syeikh Emad kepada para jamaah Gaza.

Pada postingan tersebut juga nampak sebuah spanduk berwarna putih bertuliskan ‘Muslim Palestina Gelar Sholat Ghoib dan Doa Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 yang dibentangkan oleh sejumlah warga. Netizen pun menanggapi postingan akun Instagram @bangonim. Mereka sangat berterima kasih karena masyarakat Palestina ikut mendoakan korban pesawat Sriwijaya SJ-182.

Sumber: Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *