Rais Syuriah PBNU: “Vaksinasi Fardu Ain, Kewajiban Kita Semua!”

Mediadakwahislami.com—Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Ishomuddin menghimbau kepada umat Islam Indonesia supaya berpartisipasi program vaksinasi Covid-19. Menurutnya vaksinasi ini bertujuan melindungi jiwa dari penularan virus Covid-19. KH Ahmad menyampaikan, salah satu tujuan agama Islam diturunkan ke bumi adalah untuk mengajak umat manusia menjaga kesehatannya.

“Oleh karena itu vaksinasi sebagai upaya fardu ain merupakan kewajiban kita semua. Agar kita tercegah wabah yang sedang melanda dunia ini. Yaitu Covid-19. Banyak ulama, kiai, dokter, tenaga kesehatan yang telah mendahului kita. Oleh karena itu pencegahan melalui vaksinasi penting. Kita akan terus berupaya agar seluruh masyarakat Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi dengan tanpa rasa takut. Tidak perlu diragukan bahwa vaksin ini telah memproleh sertifikasi halal,”ujar KH Ahmad dia di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Seperti dilansir Okezone.com.

Ia juga mengingatkan bahwa setiap manusia wajib untuk menjaga kesehatannya. Dia menegaskan bahwa PBNU menolak tegas berbagai upaya kampanye antivaksin Covid-19. Kemudian KH Ahmad menegskan bahwa pemerintah tak akan pernah menyengserakan rakyat, dan tidak akan pernah mencelakakan rakyatnya.

Menurut KH Ahmad, dengan vaksin ini, masyarakat bisa memiliki ketahanan terhadap virus Covid-19. Tak lupa ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman.

“Mudah-mudahan pandemi segera berakhir. Sehingga masyarakat Indonesia pulih termasuk sisi ekonomi dan lainnya,” pungkasnya.

Sumber: Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *