Presiden Jokowi Telah Disuntik Vaksin C0vld-l9 Sinovac

Mediadakwahislami.com—Presdien Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hari ini sekitar pukul 09.45 WIB telah diberi suntikan vaksin Covid-19 CoronoVac yang diproduksi perusahhan Sinovac. Penyuntikan vaksin kepada Presiden dilakukan oleh tim dokter kepresidenan dan dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum disuntik, Presiden mendapat beberapa pertanyaan terkait kondisi kesehtan dan mentalnya. Dokter yang memeriksa tekanan darah Presiden mengatakan bahwa tekanan darahnya adalah 130/70 yang menandakan bahwa presiden dalam kedaan sehat.

“Tekanan darah bapak 130/67, sehat,” kata dokter. “Biasanya 70,110” timpal Presiden Jokowi.

Presiden juga ditanya perihal dirinya apa pernah terpapar covid-19, pernah mengalami gejala, keluarga apakah ada yang terkena gejala. Presiden mengaku tidak pernah terpapar dan tidak pernah merasa mendapat gejala-gejala. Presiden juga mengaku kalau dirinya hanya pernah batuk kecil, sambil mencontohkannya dihadapan dokter tersebut.

Bapak presiden apakah pernah terkonfirmasi menderita Covid-19?” tanya dokter. “Tidak”.. jawab Presiden. “Pernah mengalami gejala batuk bapak dalam sepuluh hari terakhir, atau pilek gitu?” tanya dokter. “Ndak..” kata Presiden. “Demam juga tidak ya pak ya?” tanya dokter. “Ndak..ndak, ya batuk kecil aja, uhuk dah..” jawab Presiden.

Presiden disuntik oleh Dr. Abdul Muthalib yang merupakan dokter ahli penyakit dalam, guru besar di FKUI, juga wakil dokter Kepresidenan.

Sumber: YouTube Sekretariat Kepresidenan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *