Terbukti Skandal S3ks, Harun Yahya Dijatuhi Hukuman 1075 Tahun

Mediadakwahislami.com—Adnan Oktar atau yang lebih dikenal Harun Yahya (64), penulis buku-buku Islam dan juga seorang pendakwah dari Turki dijatuhi hukuman 1.075 tahun, ia dihukum karena melakukan pelanggaran seks. Putusan terhadap Oktar telah diberikan oleh pengadilan di Istanbul, Turki, pada Senin (11/1/2021) sperti laporan BBC Indonesia.

Sebelumnya Oktar ditahan oleh polisi Istanbul pada 2018 bersama lebih dari 200 tersangka lain yang juga dari kelompoknya. Dia dikenal sebagai seorang televangelis TV, karena dia sering berdakwah di TV dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut “kucing”. Seperti dilansir dari laman The Guardian.

Dalam dakwahnya, Oktar sering menyampaikan kreasionisme dan kualitas konservatif, sementara para wanita berpakaian minim yang mengelilinginya, terlihat dari beberapa wanita utu yang melakukan operasi plastik, menghibur di sekitarnya dengan musik yang ceria di studio televisi.

Melansir NTV TV, Oktar dijatuhi hukuman lebih dari 1.000 tahun penjara karena kasus pemerkosaan, penganiayaan seksual terhadap anak di bawah umur, pemerasan, dan kegiatan rahasia politik dan militer. Pengadilan juga menghukum dua ketua lain di organisasi Oktar, Tarkan Yavas dan Oktar Babuna, masing-masing selama 211 dan 186 tahun.

Kantor berita resmi Anadolu mengumumkan bahwa Oktar juga dianggap bertanggung jawab membantu pertemuan yang dipimpin oleh pendakwah Muslim yang berbasis di AS, Fethullah Gülen, yang disalahkan Turki karena melakukan upaya kudeta yang gagal pada tahun 2016. Meski begitu, Oktar menyangkal adanya hubungan dengan Gülen.

Sekitar 236 penggugat menangani dakwaan, 78 di antaranya sedang ditahan menunggu persidangan, Anadolu mengungkapkan. Sebagian besar tersangka tetap tidak bersalah sejak sidang pertama pada September 2019.

Baca selengkapnya di Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *