UAS Tanggapi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air di Perairan Kepulauan Seribu

Mediadakwahislami.com—Pesawat komersial Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) siang. Sebelumnya disebutkan, pesawat hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas. Adapun pesawat maskapai Sriwijaya Air yang jatuh tersebut berjenis Boeing 737-500 dengan kode registrasi PK-CLC.

Mengetahui kabar tersebut, penceramah dan da’i kondag Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan tanggapan dengan menukil firman Allah dari Al-Qur’an serta memberikan doa agar Allah mengaruniakan pahala syuhada kepada segenap korban peristiwa tersebut.

Mengutip postingan yang diunggah akun Instagram milik Ustadz Abdul Somad @ustadzabdulsomad_official, beliau mengunggah gambar bertuliskan satu ayat Al-Qur’an surat Al-Hadid: 22.

postingan UAS Sumber gambar: instagram @ustadzabdulsomad_official

[57:22] No evil befalls on the earth nor in your own soul, but it is in a book before We bring in to exsistence; surely that is easy to Allah;” tulis unggahan tersebut.

Arti dari ayat tersebut adalah: Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam Kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah. (QS. Al-Hadid: 22).

Pada unggahan tersebut, lewat caption, UAS juga menyampaikan doa kepada para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, kemudian, juga kepada umat islam agar dapat mendapat pelajaran dari peristiwa tersebut, supaya tetap istiqomah dalam beramal. Pasalnya ajal tidak menunggu taubat seorang manusia, melainkan tiba-tiba pada waktu yang telah ditetapkan.

“ Semoga saudara-saudara yang telah mendahului kita diangkat Allah derajat mereka menjadi syuhada.
Kita ambil pelajaran agar lebih istiqomah.
Amin”
tulisnya pada akun Instagram seperti dikutip Mediadakwahislam pada Ahad, (10\02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *