Tidak Mau Divaksin? Presiden Jokowi: “Tak Hanya Rugikan Diri Sendiri Tapi Juga Merugikan Orang Lain!”

Mediadakwahislami.com—Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah memastikan program vaksinasi Covid-19 akan dimulai pekan depan. Lantas ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut disuntik vaksin. Sebab menurutnya vaksinasi ini sama seperti imunisasi pada bayi.

“Kalau ada yang tidak mau divaksin, tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga merugikan orang lain. Vaksinasi kayak bayi imunisasi anak-anak itu, kayak gitu saja,” ujar Presiden Jokowi saat membagikan Bantuan Modal Kerja di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat (8/1/2021), seperti dilansir Liputan6.com.

Presiden juga kembali menegaskan bahwa, dirinyalah yang akan menjadi orang pertama di Indonesia untuk disuntik vaksin Covid-19 supaya masyarakat yakin akan keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19. Adapun vaksinasi tahapan awal diprioritaskan untuk para dokter, perawat, baru kemudian masyarakat.

Demi mencapai herd immunity (kekebalan komunitas), Presiden Jokowi menargetkan 182 juta masyarakat harus divaksin. Ia juga mengunkapkan bahwa Indonesia memerlukan sekitar 400 juta dosis vaksin, dengan rincian setiap masyarakat disuntik dua kali.

“Januari disuntik 5,8 juta. Total nantinya yang disuntik 182 juta,disuntik 2 kali. Hampir 400 juta disuntik untuk kebutuhan vaksinya,” ungkap Presiden Jokowi.

Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *