Dievakuasi, 14 Tahanan KPK Dinyatakan Positif Terpapar C0vld-l9

Mediadakwahislami.com—Dekabarakan sebanyak 14 tahanan yang mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (Rutan KPK) dinyatakan positif COVID-19, berdasarkan hasil tes swab/PCR terhadap seluruh tahanan pada Kamis malam.

Melansir Viva.co.id, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri memberitahukan kabar tersebut kepada wartawan pada Jumat, 8 Januari 2021. Sejumlah tahanan yang positif terpapar COVID-19 telah dievakuasi ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, demi menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan petugas.

Kemudian Ali menjelaskan, untuk menanggulangi penyebaran virus lebih luas, KPK telah melakukan tes swab antigen terhadap segena staf pengawal tahanan dan Rutan.

“Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah dengan dilakukan penelusuran dan telah dilakukan rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, KPK langsung melakukan tes swab antigen terhadap para tahanan di Rutan KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, atau Gedung KPK lama serta Rutan KPK di Pomdam Jaya Guntur, Manggarai. Dan diketahui hasilnya negatif.

Pencegahan penyebaran COVID-19 terus diupayakan KPK di lingkungan kerja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para tamu maupun pegawai KPK. Serta penyemprotan disinfektan berkala seluruh ruang kerja pimpinan, Dewas, pegawai dan Rutan KPK terus dilakukan.

Sumber: Viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *