Yuk Sambut Hari Jumat Dengan 3 Amalan Istimewa Ini Agar Lebih Berkah

Mediadakwahislami.com—Dalam ajaran agama Islam hari kamis merupakan hari yang sangat istimewa, karena didalamnya banyak keutamaan-keutamaan yang membuahkan banyak pahala. Mulai dari sabda Nabi bahwa, hari senin dan kamis adalah hari dibukanya pintu surga dan diangkatnya catatan amal makhluk untuk diperiksa, sehingga dianjurkan untuk berpuasa.

Sore hari menjelang berbuka puasa merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa, yang berarti doa akan dikabulkan oleh Allah Ta’ala. Ketika datang waktu magrib yang merupakan tanda bergantinya hari menurut kalender hijriyah, saat itu pula di anjurkan melakukan tiga amalan yang pahalanya luar biasa berikut ini:

Perbanyak membaca Shalawat. “Perbanyaklah untuk membaca shalawat kepadaku pada setiap hari Jumat. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiaphari Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan kepadaku setiap hari jum’at. Barang siapa yang paling banyak bershlawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi)

Membaca surat Al-kahfi. “Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471)

Perbanyak memanjatkan doa. Rasulullah bersabda: Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang diminta” lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut.

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *