Sidang Praperadilan MRS, Rhoma Irama Diundang Jadi Saksi Maulid Nabi

Mediadakwahislam.com—Kuasa Hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS) berencana menghadirkan saksi Maulid Nabi dalam sidang praperadilan penetapan tersangka Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Rencananya, saksi Maulid Nabi yang bakal dipilih adalah Raja Dangdut Rhoma Irama.

“Iya nanti, rencananya kalau sempat nanti ahli Maulid Nabi itu Rhoma Irama saja, biasa berceramah beliau dan biasa berdakwah,” ungkap Pengacara Muhammad Rizieq, Alamsyah Hanafiah pada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Mengutip Okezone.com, menurut Alamsyah, saksi Maulid Nabi dipilih lantaran kasus yang dipermasalahkan oleh polisi itu kegiatan Maulid Nabi yang digelar di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada November 2020 lalu. Adapun dia sejatinya sudah berkomunikasi dengan Rhoma Irama terkait hal itu.

Alamsyah juga menyatakan bahwa Rhoma Irama sudah mengamininya selama waktunya tak berbenturan dengan kegiatan yang dia lakukan. Namun, dia tak memastikan apakah Rhoma Irama itu bakal dihadirkan pada sidang kali ini, Kamis 7 Januari 2021 atau besok.

“Saya sudah hubungin belaiu cuman kalau tidak bentrok dengan acaranya dia bisa, tapi tidak keluar (pembahasanya) dari Maulid Nabi. Ini kan apakah Maulid Nabi melanggar hukum pidana kan gitu, ini kan tindak pidana acara maulid, dari zaman ke zaman kan baru ini saja (Maulid Nabi dianggap melanggar pidana),” kata Alamsyah.

Sumber: Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *