Presiden Jokowi: “Anda Tengah Menanti Vaksin C0vld-l9? Sabar. Saya Juga”

Mediadakwahislami.com—Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan siap menjadi yang pertama kali diberi suntik vaksin Covid-19 yang dibuat oleh Sinovac Biotech Ltd dari Cina, pada 13 Januari mendatang. Berita itu tersebar sangat cepat di media sosial dan menuai banyak respon dari masyarakat.

Melansir postingan yang diunggah akun Instagram @jokowi, Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat yang sedang menunggu untuk diberikan vaksin virus Covid-19, agar bersabar terlebih dahulu, karena masih ada prosedur yang harus diselesaikan.

“Apakah Anda tengah menanti vaksin Covid-19? Sabar. Saya juga.” Tulis akun tersebut.

Dari postingan tersebut Presiden mengungkapkan bahwa penyaluran vaksin ke beberapa daerah telah dilakukan, tinggal menunggu  izin darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta proes kajian halal dari MUI.

“Vaksinnya sudah ada, dan sudah mulai didistribusikan ke daerah-daerah. Tapi kita masih menunggu izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan dan proses kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia.” Katanya.

 “Apabila prosedur itu sudah kita lewati, pemerintah akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui beberapa tahap.” lanjutnya.

Juga dalam postingan itu, Presiden menegaskan bahwa ia yang akan pertama kali divaksinasi. Kemudian Presiden Jokowi memberikan penjelasan perihal kenapa harus dirinya yang divaksin terlebih dahulu, yaitu agar masyarakat yakin akan kehalalan dan keamanan vaksin tersebut.

“Dan saya — sekali lagi — akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tersebut. Mengapa Presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *