Anies Baswedan Siap Divaksin C0vld-l9 Demi Hapus Keraguan Warga

Mediadakwahislami.com—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria menyatakan siap menjadi yang pertama disuntik vaksinasi Covid-19 sebelum masyarakat ibu kota. Jika ada penawaran untuk melakukan vaksinasi, keduanya siap melakukannya kapan pun.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan mengenai prioritas pertama penerima vaksinasi Covid-19, yakni para tenaga Kesehatan, berdasarkan kebijaksanaan pemerintah pusat.

“Memang sudah diatur, setelah nakes (tenaga kesehatan) itu nanti aparat pemerintah. Seperti Satpol PP, Dishub, termasuk pimpinan kepala daerah,” ujar Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2021).

Riza mengaku sebagai kepala daerah, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap untuk menerima vaksinasi Covid-19 jika masyarakat masih ragu akan keamanan vaksin tersebut.

“Biasanya pemimpin itu yang harus mendahulukan warga yang paling membutuhkan. Kalau warga enggak yakin, minta pimpinan, pimpinan pasti siap,” tegasnya.

Reza juga mengungkapkan bahwa Dinas Kesehatan DKI telah menerima vaksin dari pemerintah pusat yang distribusikan dari PT Biofarma. Vaksin tersebut telah diterima pada Senin, 4 Januari 2021.

“Vaksin udah diterima sebanyak 39.200 dosis dan tiba di Dinkes DKI,” kata Riza.

Vaksin tahap pertama tersebut rencananya akan diberikan kepada tenaga kesehatan mulai pekan kedua atau ketiga Januari. Terdapat sebanyak 453 fasilitas kesehatan dengan para vaksinator telah disediakan.

Riza juga menyebutkan, sebanyak 119.145 tenaga kesehatan akan diprioritaskan mendapatkan vaksin. “Kemudian kapasitas penyuntikan itu 20.473 per hari kemudian sasaran bersifat top down dari pemerintah pusat itu dari berbagai sumber SDM Kementrian Kesehatan, Dukcapil BPJS kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.

Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *