Aa Gym Ajarkan Cara Membersihkan Hidung Dari Virus C0vld-l9

Mediadakwahislami.com—Ustadz Abdullah Gymnastiar atau yang sering disapa Aagym, saat ini masih jalani karatina setelah dinyatakan positif terpapar virus Covid19. Namun, walaupun dalam masa karantina Aagym tetap memberikan tausyiah dan ajakan agar masyarakat ikut andil dalam program memutus mata rantai Covid-19.

Melansir video yang diunggah akun  Instagram @aagym, video yang berdurasi kurang lebis satu menit itu memperlihatkan Aagym yang sedang melakukan sosialisasi cegah Virus Covid-19. Daalam video Aagym mencontohkan ikhtiar (usaha) membersihkan hidung dari virus dengan menggunakan carian Nacl atau yang lebih dikenal dengan cairan infus.

“Dalam ikhtiar kita dalam menyempurnakan supaya tercegah dari penyakit Covid dan penyakit lainnya, dengan membersihkan hidung, lewat Nacl cair 0,9%, yang menggunakan alat spet ini 20cc. Disemprotkan kelubang (hidung) kanan, kelubang kiri, agak keras sampai keluar ke mulu. Dilakukan satu sampai tiga kali sehari,” ajak Aagym dalam video yang diunggah pada Selasa (05/01).

Aagym juga menuturkan, kegiatan memasukkan cairan kedalam hidung tersebut merupakan sunnah yang dicontohkan Rassulullah bernama istinsyaq.

“Ini sangat sesuai dengan tutunan islam, kita berwudhu lima kali, masukkan air kehidung, dan kalau dilakukan dengan niat yang benar dan cara yang benar, InsyaaAllah akan membersihkan, akan melegakan, melapangkan, dan semoga kita tercegah dari penyakit, jauh lebih sehat, lahir maupun bathin kita. Selamat Mencoba.” Pungkas Aagym.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *