Teringat Kenangan Masa Lalu, UAS: “Aku Merasa Berdosa”

Mediadakwahislami.com—Ustadz Abdul Somad (UAS) merupakan salah satu penceramah yang cukup aktif menggunakan media sosial, tak hanya YouTube, beliau juga memiliki akun official di Facebook dan Instagram. Akun media sosial tersebut selain untuk berdakwah, juga sering mengunggah berbagai kegiatan yang beliau lakukan melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Baru-baru ini akun tersebu mengunggah video UAS  yang sedang mencurahkan isi hatinya. Beliau mengungkap rasa Sukanya terhadap batu zamrud. Menurutnya, batu zamrud memiliki warna hijau seperti warna yang paling disukai Nabi Muhammad SAW.

“Batu yg plg aku suka zamrud. Warnanya hijau. Kata Imam al-Ghazali, kalau mata mau awet, sering-sering memandang warna hijau. Hijau warna kesukaan Nabi.” Tulis akun tersebut pada Senin, 4 Januari 2021.

UAS juga menceritakan pada saat Umroh Januari tahun lalu, ia sempat ingin beli batu zamrud itu. Namun saat itu beliau teringat orang susah yang lebih membutuhkan harta yang ia miliki.

“Waktu umroh January tahun lalu, kutanya, harga batu Zamrud seribu riyal. Ongkos ikat di Jakarta lima juta. Aku ada duit. Tapi tak ku buat. Karena kalau ku buat, pas ku tengok, aku merasa berdosa. Ada orang susah tak makan, sementara aku pakai cincin 10 juta. 10 juta tu bisa 30 paket sembako untuk fakir miskin di program Yayasan Hajjah Rohana Berbagi.” ungkap UAS mencurahkan isi hatinya.

Pada saat unggahan video itu dibuat, UAS tak menyangka karena ia bakal mendapatkan batu yang diinginkannya sejak dulu, beliau pun mendoakan kebaikan kepada yang menghadiakan batu itu.

“Pas malem ni, ada dokter orang Medan, beliau kasi aku cincin hijau, Zamrud, kecil, manis, tak besar macam dukun. Hanya Allah yg dapat membalas kebaikan pak dokter.” pungkas UAS. [Sumber: www.instagram.com (klik untuk melihat postingan asli)]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *