Prabowo Buka Suara Soal Dirinya yang Tak Banyak Bicara

Mediadakwahislami.com—Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menuai sorotan publik pasca penemuan benda asing mirip drone atau sea glider yang masuk ke perairan Indonesia. Tak sedikit publik yang menunggu respons dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu.

Beberapa waktu lau Prabowo mengungkapkan alasan dirinya tidak mengeluarkan tanggapan dari banyak kasus atau isu yang sempat ramai akhir-akhir ini. Menurutnya, sebagai Menhan tak layak baginya banyak mengumbar komentar, karena bisa jadi informasi yang berguna bagi yang tidak suka dengan negeri ini.

“Dalam hal ini, security, keamanan, katakanlah masalah kerahasiaan itu sangat penting, jadi salah kalau menteri pertahanan banyak bicara,” ungkap Prabowo dalam sebuah video wawancara yang dikutip dari akun Instagram @indonesiaadilmakmur, Selasa 5 Januari 2021.

Prabowo menjelasakan dirinya enggan banyak berbicara mengenai kekuatan pertahanan Indonesia, terkhusus soal rencana atau terkait alat utama sistem persenjataan atau alutsista. “Nanti orang-orang yang enggak suka terhadap Indonesia, yang punya niatan tidak baik akan tahu,” ujar Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo menegaskan, bahwa ia siap berbicara jika pada saatnya nanti harus berbicara. Tetapi dia menegaskan masyarakat juga paham dengan posisi dirinya sebagai menhan. “Pada saatnya nanti saya akan bicara, tapi tidak boleh terlalu banyak bicara,” tegas Prabowo.

(Sumber: www.viva.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *