Abu Bakar Ba’asyir Akan Dibebaskan, Media lsr4el “Jerusalem Post” Beritakan Begini!

Mediadakwahislami.com– Berita mengendai Abu Bakar Ba’asyir yang akan dibebaskan Jumat mendatang (8/1) menarik perhatian media surat kabar berbagai negara. Salah satunya adalah media massa terkemuka di Israel, yakni Jerusalem Post. Berita yang diterbitkan, Senin (4/1), pukul 14.29 itu, memuat berita yang dilansir dari kantor berita Reuters. Berita itu diberijudul: ‘Indonesia to release suspected Bali bombings mastermind Bashir’ (Indonesia membebaskan tersangka dalang Bom Bali Bashir).

Mengutip republika.co.id, pada judul berita tersebut ditambahkan ‘taiching’ (tambahan judul berita) yang berbunyi: Bashir, 82, who was among Indonesia’s most notorious extremists, is considered the spiritual leader of the al Qaeda-linked Jemaah Islamiah (JI) network (Bashir, 82, yang termasuk ekstremis paling terkenal di Indonesia, dianggap sebagai pemimpin spiritual jaringan Jamaah Islamiah (JI) yang terkait dengan al-Qaeda).

Menilik foto yang diunggulkan pada berita itu, terlihat gambar Abu Bakar Ba’sayir yang mengenakan baju berwarna putih serta serban putih. Rambut dan jenggot putih Ba’asyir yang tampak dibiarkan panjang. Kemudian terlihat ia memakai kaca mata berframe hitam.

Dalam foto yang diterbitkan Jerusalem Post ditambahkan keterangan seperti berikut: Indonesian radical Muslim cleric Abu Bakar Bashir enters a courtroom for the first day of an appeal hearing in Cilacap, Central Java province, January 12, 2016 (Ulama radikal Indonesia Abu Bakar Bashir memasuki ruang sidang untuk hari pertama sidang banding di Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, 12 Januari 2016). Sedangkan kredit foto tertulis karya fofografer Reuters, Darren Whiteside. (Sumber: Republika.co.id)

[Untuk melihat foto silahkan klik link berikut: https://republika.co.id/berita/qmf75t385/media-israel-emjerusalem-post-emberitakan-pembebasan-baasyir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *