UAS Ungkap Hobi yang Dapat Menyelamatkan Ketika di Akhirat, Baca Penjelasannya!

Mediadakwahislami.com—Hobi merupakan kegiatan rekreasi yang dikerjakan seseorang pada waktu luang untuk menenangkan pikiran. Sementara itu menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Hobi adalah kata benda yang dapat diartikan sebagai kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan sebagai pekerjaan utama (Wikipedia).

Mengutip dari laman media sosialnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam sebuah pengajian memberikan penjalasan terkait hobi. “Orang berteman biasanya karena banyak persamaan, sama-sama memiliki hobi, hobi sepedah onthel, enak berteman,” jelas UAS.

Tak lupa beliau juga mengimbuhi guyonan yang khas pada ceramahnya itu. “Sama-sama hobi mobil pw kodok, yang satu kodok yang satu tikus, nah dah gk enak itu. Sama-sama penggemar iguana, penggemar batu cincin, penggemar petualanagn. Sama-sama penggemar diving, surving, browsing, launching, mancing”, lanjut UAS yang membuat jamaah terpingkal.

Kemudian UAS menyampaikan dengan tegas, bahwa hobi-hobi tersebut akan hilang tak bermakna karena tidak bisa dijadikan bekal ke akhirat. Namun ada satu hobi yang dapat mejadi bekal seorang muslim ketika di akhirat menghadap Allah subhanahu wata’ala.

“Tapi ada satu hobi, hobi-hobi yang lain hilang tak bermakna! Mati tak dibawa menjadi bekal menghadap Allah, tapia ada satu hobi yang menjadi bekal. Apa dia? Hobi pengajian. Maka dengan ngaji ini, akan menyelamatkan kita dari adzab Allah, InsyaaAllah. Aamiin,” tutur UAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *