Tidak Mematuhi Prokes C0vld-l9, Pengantin Baru Dijebloskan Kepenjara

Mediadakwahislami.com—Baru selesai respsi pernikahan seorang pengantin pria dijebloskan ke penjara oleh kepolisian. Diketahui lantaran mengadakan pesta pernikahan tanpa memperhatikan protokol Kesehatan. Tersangka dijerat pasal penghasutan karena mengundang masyarakat untuk datang ke pesta pernikahan.

Melansir inews.id, mengenai Identitas pengantin pria yang ditetapkan sebagai tersangka adalah pria berinisial FNK (30) warga Dusun Mendek, Desa Kedungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Penangkapan dilakukan oleh anggota Satreskrim Polres Bojonegoro.

Melalui penyidikan polisi tersangka diduga melakukan tindak pidana penghasutan, melalui grub percakapan Whatsapp tersangka mengajak masyarakat datang ke pesta pernikahan yang diiringi dengan musik dangdut. Pesta yang digelar tersangka tanpa adanya koordinasi dengan Satgas Covid-19. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa handphone, dokumentasi foto, dan video pesta pernikahan.

“Tersangka mengadakan hajatan, tanpa dilengkapi ijin dari pihak polsek, maupun polres, maupun dari Satgas Covid Kabupaten Bojonegoro. Tersangka melakukan hasuta melalui grub WA salah satu perguruan Pencak Silat dimana disitu menyebutkan bahwa, silahkan datang ke acara. Akhirnya berduyun-duyun, massa kurang lebih 500 orang berkumpul tidak sesuai dengan protokol Kesehatan, tidak sesuai dengan Undang-undang portokol Covid,” ungkap perwakilan Satreskrim Polres Bojonegoro dalam jumpa persnya.

Tersangka dijerat pasal berlapis undang-undang tentang kekarantinaan dan wabah, terancam dengan satu tahun penjara, atau denda seratus juta rupiah. (Sumber: Inews.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *