Terkini! Mahfud Md Keluarkan Tanggapan Soal Kasus Chat Mesum MRS

Mediadakwahislami.com– Mahfud MD buka suara soal kasus chat mesum Rizieq Shihab. Hal ini menjawab pertanyaan netizen soal dibukanya kembali kasus ini meski telah di-SP3 atau dihentikan polisi. Mahfud MD menjelaskan meski sudah di-SP3, namun saat ini ada yang mempraperadilankan SP3 tersebut dan pengadilan menyatakan SP3 tidak sah, maka dari itu proses hukum dapat dilanjutkan.

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD buka suara tentang kasus chat tak senonoh Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Hal ini menanggapi pertanyaan pengguna media sosial terkait dilanjutkannya kasus tersebut meski sebenarnya polisi sudah diberi SP3 atau dihentikan. Mahfud MD menjelaskan, meski telah diberi SP3, saat yang melakukan praperadilan terhadap SP3 dan pengadilan menyatakan SP3 tidak berlaku, sehingga proses hukum dapat dilanjutkan.

“Sudah saya tanya barusan ke Polri. Katanya peristiwa chat terjadi 2016, disidik tapi kemudian di-SP3 saat MRS ada di Saudi. Sekarang ada yang mempraperadilan SP3 itu dan pengadilan menyatakan SP3 tak sah, proses hukum harus diteruskan. Soal detail isi chat sata tak tahu dan tak ingin tahu,” tulis Mahfud MD seperti dikutip dari akun Twitternya (2/1/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *