Diperiksa Lagi Oleh Polisi, MRS Absen Dari Sidang Praperadilan yang Digelar Hari Ini

Mediadakwahislami.com—(Jpnn.com) Pengadilan  Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menggelar sidang perdana gugatan praperadilan yang dilayangkan Habib Rizieq Shihab pada Senin (4/1).

Gugatan praperadilan ini berkaitan dengan penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq atas kasus kerumunan massa di Petamburan, November 2020 silam. Meski begitu, Rizieq sebagai pihak penggugat tidak hadir dalam sidang perdana praperadilan.

Menurut kuasa hukum Habib Rizieq, Muhammad Kamil Pasha, kliennya tidak hadir pada sidang karena harus menjalani pemeriksaan lagi di Polda Metro Jaya. “Habib Rizieq tidak bisa hadir, ada pemeriksaan juga di Polda. Jadi ada teman-teman juga, bagi-bagi tugas pendampingan di Polda,” jelas Kamil Pasha di PN Jaksel, Senin. Dalam sidang praperadilan ini, Kamil Pasha dkk yang akan membacakan permohonan kliennya.

Ia menyampaikan tentang keberatan atas penetapan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan. “Poin utamanya adalah kami keberatan atas penetapan tersangka Habib Rizieq,” kata Kamil Pasha.

(Artikel ini dikutip dari laman jpnn.com, untuk selengkapanya silahkan klik: https://www.jpnn.com/news/absen-di-sidang-praperadilan-habib-rizieq-ternyata-diperiksa-lagi-oleh-polisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *