Dimulai Pekan Ke-2 Januari, Presiden Jokowi Siap Menjadi yang Pertama Divaksin C0vld-l9

Mediadakwahislami.com—Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyatakan akan mulai imunisasi virus Corona mulai minggu kedua Januari 2021. Presiden Joko Widodo dipastikan menjadi orang pertama yang akan diimunisasi terhadap Coronavirus yang dibuat oleh Sinovac Biotech Ltd dari Cina. Perwakilan Layanan Vaksin COVID-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, menyatakan pihaknya yang akan menindaklanjuti pernyataan presiden.

“Sesuai pernyataan bapak presiden bahwa beliau akan menjadi penerima vaksin COVID pertama tentu kami akan tindaklanjuti dan memastikan terkait hal ini,” ungkap Nadia, seperti dikutip Viva.co.id Minggu, 3 Januari 2021.

Ia juga menjelaskan, mengenai teknis pelaksanaan vaksinasi terhadap Presiden Jokowi akan diumumkan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan emergency use authorization (EUA) atau izin edar dalam kondisi darurat.

“Dan langkah-langkah berikutnya akan kami sampaikan pada waktu sesuai dengan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini menunggu izin Badan POM dan hal-hal lain yang terkait,” tegas Diana.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah menyatakan siap disuntik vaksin COVID-19 supaya menghilangkan keraguan masyarakat perihal keamanan vaksin tersebut. “Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau di belakang? Kalau oleh tim diminta saya yang paling depan, saya siap,” ujarnya. (Sumber: Viva.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *