Soal Surat Pergantian Kapolri, Pangeran: “Kita Perkirakan Mungkin Pertengahan Januari”

Mediadakwahislami.com—Diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiun menjelang akhir Januari 2021. Berbagai nama yang diandalkan sebagai penggantinya sudah mulai diperbincangkan oleh publik, namun hak Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menentukan siapa yang akan dipilih.

Melansir Republika.co.id, Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Shaleh mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat surat dari Presiden Joko Widodo terkait calon Kapolri menggantikan Idham Azis. Meski demikian, dia menilai surat tersebut akan didapat setelah masa reser DPR yang berakhir pada 10 Januari.

“Kita perkirakan surat bapak presiden itu mungkin pertengahan (Januari), karena kita masih reses ini. Nanti tanggal 10 kita berakhir reses, tanggal 11 masuk,” kata Pangeran saat dikonfirmasi, Ahad (3/1).

Jika surat dari Presiden sudah diberikan, Komisi III DPR RI akan segera melakukan uji kelayakan terhadap nama yang diusulkan itu. Pangeran hanya mengatakan, ada beberapa jenderal bintang dua dan tiga yang berpotensi menjadi kapolri.

“Nantinya (nama) terserah presiden. Jadi ada beberapa jenderal bintang tiga yang potensial, bintang dua yang nanti bakal naik jadi bintang tiga juga potensial,” pungkas Pangeran. (Sumber: Republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *