Ahmad Dhani Nyatakan, Partai Gerindra Tak Pernah Mendukung Pembubaran Ormas Tanpa Melalui Jalur Hukum

Mediadakwahislami.com—Melansir dari Okezone.com, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Ahmad Dhani dengan tegas menyatakan bahwa partainya tidak pernah mendukung pembubaran organisasi masyarakat (ormas) tanpa melalui pengadilan.

“Saya konfirmasi ke 2 Petinggi Gerindra. Mereka kompak berkata Gerindra tidak pernah mendukung pembubaran ormas tanpa melalui jalur hukum yang benar yaitu melalui pengadilan,” ungkap Ahmad Dhani seperti keterangan tertulis yang didapatkan MNC Media, Sabtu (2/1/2021).

Ahmad Dhani juga memberikan pembelaan kepada keponakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diketahui mendukung pemerintah supaya bersikap tegas terhadap kelompok-kelompok intoleran di Republik ini. Ia menyatakan bahwa Saras tidak pernah menyebut Front Pembela Islam (FPI) dalam pernyataannya.

“Di dalam statement Saraswati, pun tidak menyebut nama FPI. Adapun soal siapa kelompok yang dimaksud suka memecah belah pun tidak jelas arahnya,” ujar Ahmad Dhani.

Ia kemudian menerangkan mengenai posisi Gerindra di DPR yang hanya punya 15% suara. Oleh karenanya, suara dari Gerindra sulit memberikan hasil apabila setiap pengambilan keputusan melalui jalur voting. “Soal keputusan apa pun, masih selalu kalah dengan yang mayoritas koalisi yang dipimpin PDIP,” Terang Ahmad Dhani. (Sumber: MNC Media)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *