“Mbah Moen Menjadi Pahlawan Saya” Pastor Aloysius Ungkap Kesanya Kepada KH Maimoen Zubair

Mediadakwahislami.com—KH Maimoen Zubair atau yang biasa dipanggil Mbah Moen adalah sosok ulama berkharisma yang tak hanya dihormati kalangan umat Islam saja, namun beberapa tokoh agama lain juga menghormati beliau. Bahkan ada seorang pastor yang menganggap Mbah Maimoen sebagai pahlawah baginya.

Melansir Republika.co.id, Kepala Campus Ministry UNIKA Soeguapranata Semarang, Pastor Aloysius Budi Purnomo, mengungkapan pada saat Mbah Moen wafat pada 6 Agustus 2019 lalu, dirinyalah yang pertama kali berteriak lantang di Semarang melalui sebuah opini di media massa. Baginya, Mbah Moen merupakan seorang pahlawan.

“Bahwa Mbah Moen menjadi pahlawan saya. Dalam arti, saya mengusulkan Mbah Moen sebagai pahlawan karena dalam diri beliau terpadukan tiga kata penting yang selama ini saya lihat, saya rasakan, dan yang saya harapkan,” ungkap Romo Aloysius dalam webinar Internasional bertema “Gagasan Pahlawan Nasional Hadratussyaikh KH Maimoen Zubair”, sebagaimana yang dikutip Republika.co.id dari arsip Harian Republika.

Menurut Romo Ketiga kata itu adalah nasionalis, relegius, dan ekologis. Ia juga menjelsakan bahwa ketiganya merupakan nilai-nilai yang perlu dilanjutkan dan diperjuangkan para santri, ahli waris, dan penerus Mbah Moen.

“Perjumpaan saya dengan Mbah Moen selalu memancarkan aura itu, nasionalis, reliegius, dan ekologis,” kata Romo Aloysius. (Sumber: Republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *