Astaghfirullah!! Anak Telantarkan Ibu Setelah Jual Tanah dan Rumah

Mediadakwahislami.com—(Terkini.id) Kemalangan menimpa seorang nenek berusia 56 tahun, namanya B Daeng Bollo kelahiran Teko, 15 Desember 1965, asal Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Diketahui, ia tinggal sendiri dalam sebuah gubuk berukuran dua kali dua meter dalam keadaan sakit lumpuh karena stroke.

Dan yang paling menyayat hati, diketahui nenek tersebut ternyata mempunyai tiga orang anak, dua orang perempuan dan satu orang laki-laki yang sudah berkeluarga semua. Daeng Sompa yang merupakan adik Daeng Bollo, menceritakan kisah pilu yang menimpa kakaknya itu. 

“Sempat tinggal dan dirawat oleh anaknya tapi karena sudah tidak sanggup sehingga ditelantarkan. Waktu itu anaknya memberi waktu ke kami jika tidak ada yang mau rawat, dia (anaknya) bilang akan membuang ibunya jika tidak ada yang merawatnya. Jadi, waktu itu dikasih baik bentor dan diantar ke sini. Saya menawarkan agar kakakku tinggal di rumah saja tapi dia tidak mau karena tak mau merepotkan katanya. Karena tidak mau tinggal di rumahku jadi saya buatkan tempat tinggal. Makan, mandi dan segala kebutuhannya kami  yang urus,”ujar Sompa sambil mengusap air matanya.

Sompa juga menungkap saat kakaknya itu saat masih dalam keadaan sehat, ia punya rumah sendiri. Dan mirisnya, rumah dan tanahnya dijual oleh anaknya. “Bahkan perhiasan milik ibunya ini mereka ambil semua. Semoga anaknya punya hati untuk kembali merawat ibunya,” ungkapnya.

Kabar ini pun viral di media sosial, kemudian mengetuk hati sejumlah warga dan Komunitas sehingga datang megunjunginya. Komunitas Jurnalis Berbagi adalah salah satu komunitas yang mengunjungi gubuk milik B Daeng Bollo pada Jumat 1 Januari 2020. Kunjungan mereka dalam rangka memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian untuk Daeng Bollo. (Sumber: Terkini.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *