Mahfud Md Putar Video Dukungan FPl ke lSlS, Aziz Yanuar: “Fitnah Besar!”

Mediadakwahislami.com—(Detik.com) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menayangkan cuplikan video dukungan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) terhadap ISIS dalam konferensi pers pengumuman pelarangan Front Pembela Islam (FPI) pada Rabu, 30 Desember 2020 lalu. Pengacara MRS, Aziz Yanuar, memberikan tanggapannya. “Fitnah besar,” sangkal Aziz saat dihubungi, Kamis (31/12/2020).

Aziz menyatakan, MRS telah menekankan bahwasanya ISIS merupakan musuh FPI. Ia pun juga membicarakan perihal dukungan MRS kepada Palestina. “Habib Rizieq Shihab dengan tegas menyatakan ‘jadi, soal ISIS sikap FPI sejak tahun 2014 sudah tegas dan jelas, bahwa siapa pun, termasuk ISIS, yang suka mengkafirkan dan menumpahkan darah sesama muslim tanpa hak adalah musuh FPI’,” ujar Aziz.

“Habib Rizieq juga menyatakan, ‘Kita harus lebih peduli kepada rakyat Palestina, dan FPI mendukung perjuangan Palestina. Akan tetapi FPI tidak mendukung perjuangan ISIS di Suriah dan Irak, karena di sana terjadi peperangan antarsesama umat Islam hanya karena perbedaan mazhab. Tidak ada khalifah yang menghancurkan umat islam gara-gara hanya perbedaan mazhab’,” lanjut Aziz memberi penjelasan.

Aziz juga menjelaskan, soal foto bendera ISIS yang beredar saat aksi umat Islam di Jakarta yang lalu. Menurutnya, FPI menjadi pihak yang disudutkan. “Dan mengenai tentang beredarnya foto ada bendera ISIS dalam salah satu aksi umat Islam di Jakarta yang kemudian digoreng oleh musuh Islam sebagai bukti bahwa FPI adalah pendukung ISIS, Habib Rizieq menegaskan ‘Itu foto aksi ormas-ormas Islam untuk Palestina di tahun 2014, dan FPI ikut. Lalu ada pihak yang bawa bendera mirip Bendera ISIS. Apa salah FPI?’,” jelas Aziz.

“FPI juga akan tetap setia mendukung gerakan jihad islam di seluruh dunia dalam melawan segala bentuk kezaliman hegemoni global dengan bentuk new imperialism untuk menuju terbentuknya khilafah islamiyyah ‘Alamiyyah sesuai manhaj nubuwwah,” pungkasnya, seperti dilansir Detik.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *