India Bakal Tutup Lebih Dari 700 Sekolah Islam di Wilayah Mayoritas Muslim

Mediadakwahislami.com—(Islampos.com) India melarang sekolah-sekolah Islam di Assam, sebuah distrik yang dihuni mayoritas Muslim saat ini dipimpin oleh Partai Bharatiya Janata (BJP) Perdana Menteri Modi. Otoritas publik mengeluarkan undang-undang untuk melarang semua madrasah di Assam.

Kelompok perlawanan di India mengkritik undang-undang tersebut dan mengatakan itu menunjukkan pemerintah India memusuhi Muslim di negara tersebut. Sekitar lebih dari 700 sekolah Islam, yang juga dikenal sebagai Madrasah di wilayah Assam, akan ditutup pada April 2021.

“Kami tidak membutuhkan imam untuk masjid. Kami membutuhkan lebih banyak polisi, dokter, guru, dan birokrat dari minoritas Muslim di India,” kata Menteri Pendidikan India, Himanta Biswa Sarma.

Pemerintah India akan mengubah semua Sekolah Islam menjadi sekolah biasa yang tidak lagi menyediakan pendidikan agama apa pun.

Partai politik itu menyatakan undang-undang ini adalah langkah melawan Muslim. Selain itu, seorang anggota parlemen dari partai Kongres, Wajed Ali Choudhury, juga mengatakan bahwa ide ini adalah langkah untuk “menghapus Muslim.” (Sumber: THE ISLAMIC INFORMATION, Islampos.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *