UAS Berikan Saran Mengenai Perayaan Malam Tahun Baru, Baca Penjelasannya!

Mediadakwahislam.com—Menjelang perayaan tahun baru banyak masyakat yan berbondong-bondong mempersiapkan diri untuk menyambut malam pergantian tahun. Pusat perbelanjaan ramai, penginapan sudah ramai dipesan, tempat wisata juga ramai jadi tempat pilihan orang-oprang yang hendak merayakan malam pergantian tahun.

Melihat itu, Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan saran untuk umat islam dalam menyikapi momentum ini. Dimulai dari hukum menggunakan barang buatan non-muslim, UAS menjelaskan dengan berurutan. “Apakah boleh kita pakai alat buatan non-muslim? Boleh ini mic buatan non-muslim, soundsystem, dan lain sebagainya .Termasuk memakai kalender juga boleh. Tapi ketika sudah masuk dalam ritual, ibadah, meniup terompet, teriupkanlah terompet, nah itu sudah termasuk dalam ritual. Lalu kemudian menyala-nyalakan lilin juga ritual, apalagi membuang waktu percuma”, Kata UAS.

Beliau juga mengingatkan untuk tidak pergi keluar bersama lawan jenis yang bukan mahramnya. “Apalagi sampai membawa anak gadis orang yang tidak mahram. Kalau istri saya bawa pak Ustadz?, ndak papa, asal jangan istri orang kau bawa. Oleh sebab itu maka kita jaga, jangan sampai, karena susah kita hindari”, lanjut UAS sambil mngimbuhi guyonan.

Saran UAS, ketika dihadapkan dengan momentum perayaan malam tahun baru, umat islam segera mencari majelis ilmu, pengajian, ataupun zikir. Kalau kebetulan malam tahun baru itu nanti ada acara zikir di masjid, ustadz-ustadz membuat acara tabligh akbar zikir, datang ke masjid! Iktikaf”, tutur UAS.

UAS menyarankan bagi yang susah tidur cepat untuk meminum obat tidur, supaya malam itu tidak diisi dengan hal yang sia-sia. “Tidak ada pak ustadz majelisnya… habis isya’ tidur!. Saya nggak bisa tidur cepat lah.. Kan udah kukasih tau obatnya, minum dua pil, asal udah diminum obat itu dua menit langsung mengantuk. Selamtlah engkau insyaaAllah..”, saran UAS ditutup dengan candaannya yang khas. Wallahu A’lam Bishowab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *