Muslim, Bacalah Doa Ini! Ketika Harimu Terasa Begitu Susah & Berat

Mediadakwahislami.com—Kawan, penatmu dalam berikhtiar, kelu lidahmu dalam berdoa, kering air matamu dalam berharap, semuanya itu tidaklah sia-sia. Satu yang perlu kamu ingat, bahwa Allah terus memperhatikanmu dengan sifat-Nya yang Kariim.

Kawan, Apabila harimu begitu berat, ibadah terusik oleh hal-hal duniawi yang taka da habisnya bermunculan didalam fikiran, serta kewajiban yang membuatmu memiliki tanggung jawab yang berdampingan dengan tanggung jawab lain. Ketahuilah Allah sudah memberimu rambu-rambu agar kamu segera mendekat dan bergantung kepadaNya.

Dengan niat yang terpusat, rasa harap yang kuat, serta keyakinan yang kokoh. Mulailah mendekat kepada Yang Maha Kuat. Bersuci kemudian shalat, mengangkat kedua tangan seraya berdoa dengan diawali pujian kepadaNya dan shalawat kepada RasulNya. Mohonlah agar diberi kekuatan dan bimbingan saat memiliki masalah dalam kehidupanmu.

“Allahumma afrigh Alainaa shobro wa tsabbit aqdaamanaa wansurnaa alal qoumil kaafiriin”, Artinya: Ya Allah, limpahkanlah kesabaran kepada kami (ketika mendapat cobaan), kokohhkanlah langkah kami (agar kuat menghadapi masalah) dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir (setan).”

Demikian doa memohon kekuatan yang Allah contohkan dalam firman-Nya melalui kisah NabiNya. Semoga mudah difahami, diamalkan, diajarkan, dan bermanfaat. Wallahu A’lam Bishowab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *