Berdosakah Seorang Suami yang Sengaja Kentut Dihadapan Istri, Bagaimana Hukumnya? Yuk Chek Penjelasan Berikut!

Mediadakwahislami.com–Dewasa ini hubungan antara suami dan istri yang sejalan serta penuh bunga-bunga cinta dijalani dengan keterbukaan yang berlebihan, sehingga hal yang semestinya tidak baik dilakukan, menjadi hal yang wajar dan biasa, karena didasari hubungan yang dekat itu tadi. Sebagaimana halnya kentut. Kentut seorang suami dihadapan istri dianggap hal yang biasa. Lantas bagaimana menurut pandangan islam?

Mengutip dari laman Konsultusisyariah.com, terdapat pertanyaan menarik dikutip dari situs Fatawa Islam Web (situs Markas Fatwa yang berdomisili di Qatar), pertanyaan dari seorang wanita yang menanyakan tentang perilaku suaminya yang suka buang kentut di hadapannya.

Fatwa tersebut diberi judul, “Kentut di hadapan istri termasuk perlakuan yang tidak baik kepada Istri (kezaliman).” Berikut ini jawaban dari pakar fikih dalam situs tersebut.

“Sengaja mengeluarkan kentut di depan orang adalah tindakan tidak terpuji dan membahayakan. Tidak patut dilakukan oleh orang-orang yang memiliki keluhuran budi / martabat (muru-ah). Untuk yang memiliki uzur, boleh saja kentut namun menjauhlah dari orang-orang. Yang sakit, carilah obat.”

“Jika suami anda melakukan seperti yang anda sebutkan, maka dia telah berbuat zalim. Karena kentut sembarangan di hadapan orang tidak patut dilakukan oleh seorang muslim. Taroklah dia beruzur sakit atau sebab lainnya, maka masih memungkinkannya menjauh dari orang-orang saat ingin kentut. Supaya mereka tidak terganggu oleh bau kentut.Terlebih istri.”

“Seyogyanya kalau memang dia sakit, berusaha mencari obat.
Nasehat kami kepada anda, bersabarlah atas perilaku suami anda ini. Berikan masukan kepadanya dengan cara yang lembut dan santun.” Wallahua’lam bishowab. (Dikutip dari laman konsultasisyariah.com, untuk selengkapnya silahkan klik: https://konsultasisyariah.com/31359-hukum-kentut-di-depan-istri.html)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *